• put your amazing slogan here!

    Santri Loka


    Santri loka adalah ajaran yang menyeleweng. berasal dari panguyuban santri loka di daerah Mojokerto Jawa Timur. Aliran ini disebarkan oleh Ahmad naf'an.

    Dalam aliran ini Sholat wajib 5 waktu yang merupakan kewajiban umat islam itu boleh untuk tidak dilaksanakan. Serta puasa Ramadhan yang mana merupakan kewajiban yang harus dikerjakan pun tidak wajib dikerjakan oleh aliran ini, mereka hanya mengerjakan puasa pada bulan sela atau muharam dalam beberapa hari saja. Aliran santri loka menyebarkan ajaran mereka melalui VCD ceramah, dan juga seperti aliran-aliran sesat yang lain dimana mereka ada yang mengubah lafal syahadat dari yang semestinya, aliran santri loka ini pun melakukan hal yang sama. "sungguh mau jadi apa lagi ntar bangsa kita ini, banyak juga aliran-aliran yang berdiri"

    Ahmad naf'an penyebar aliran santri loka sampai saat ini belum diketahui keberadaanya mungkin disembunyikan oleh para pengikutnya atau mungkin juga kerabatnya. sampai saat ini pihak kepolisian masih mengejar pelaku penyebar aliran ini, Sebenernya kita bisamenyebut aliran santri loka ini ajaran sesat atau bukan ada baiknya kita menunggu dari pihak "DEPARTEMEN AGAMA".

    Satu hal lagi yang agak lucu, bagi yang mengikuti ajaran ini mereka dikenakan biaya Rp.100.000 yang mungkin dana ini selain digunakan sebagai tanda ungkapan bergabung mungkin juga untuk biaya penyebaran dari ajaran santri loka ini. Untuk semua mungkin ini bisa jadi pelajaran dalam agama islam berhati-hatilah dalam mengikuti aliran-aliran seperti ini yang mungkin nantinya bukan membawa kita menuju tempat/tujuan yang diharapkan tetapi malah sebaliknya.

    1 komentar:

    1. white carved toe, and with a side zipper easy to wear off, and then with the exclusive patent

      ReplyDelete

     

    About Me

    My Photo
    Hi, Im joys, Its my dreaming to be a full-time blogger, imagining a master blogger. But until now all still the same, just an ordinary Joys, newbie a blogger who tries to writing and share information about the culture of blogging. begin actively blogging from september 2009... read more about me

    Recent Comments

    Followers